Perkuat Persatuan Jelang Pilkada 2020, Bawaslu Ponorogo Gelar Upacara HUT RI Ke 74

Ponorogo (ponorogo.bawaslu.go.id) Jajaran Pimpinan dan Sekretariat Bawaslu Kabupaten Ponorogo menggelar upacara detik-detik peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di Halaman kantor Bawaslu Ponorogo. Sabtu (17/8).

Ketua Bawaslu Ponorogo Moh.Syaifulloh bertindak sebagai inspektur upacara. Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB tersebut berlangsung dengan khidmat.

Dalam amanat Ketua Bawas RI yang dibacakan oleh Syaifulloh, bahwa semangat Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 74 ini mengambil tema “Sumber Daya Manusia Bawaslu Unggul, Kunci Demokrasi Maju.”

“Saya ingin mengajak kita semua, meneguhkan semangat pendiri bangsa Indonesia, bahwa Pengawas Pemilihan Umum merupakan amanat luhur dalam mengawal demokrasi yang maju bagi Bangsa Indonesi.” Kata Syaifulloh membacakan amanat Ketua Bawaslu RI.

Dia juga mengatakan setelah gelaran Pemilihan Umum 2019 lalu, tugas besar Bawaslu selanjutnya adalah mengawal pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

“Tantangan kita berikutnya adalah penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020, sebagaian tahapan pemilihan Kepala Daerah telah menanti bhakti kerja kita sebagai Pengawas Pemilu. Tantangan ini tidak boleh menjadi aral semangat kita, karena kita harus yakin, sepanjang kita bersatu, bergotong royong dan bersungguh sungguh disertai bertanggung jawab atas amanah pada bidang tugas kita masing-masing, maka kita akan mampu menjawab tantangan ini” ungkapnya.

Selesai upacara, Ketua dan pimpinan Bawaslu Ponorogo serta jajaran sekretariat melakukan foto bersama.

146 Views