KPID Jatim Kunjungi Bawaslu Ponorogo, Ada Apa?

Ponorogo (ponorogo.bawaslu.go.id) Rabu (24/6) sore, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ponorogo menerima kunjungan dari jajaran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Jawa Timur.

Kunjungan diterima langsung oleh Pimpinan Bawaslu Ponorogo, Widi Cahyono serta Koordinator Sekretariat Wakhid Purwanto.

Komisioner KPID, Eko Rinda Prasetyadi mengatakan bahwa kunjungan lembaganya ke Ponorogo dalam rangka menjalin koordinasi dan sinergitas dengan penyelenggara Pilkada tahun 2020.

Sinegitas KPI dan Bawaslu, lanjutnya, dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 telah terbukti sukses.

“Utamanya dalam mengawasi tayangan iklan politik dan kampanye di lembaga penyiaran.” Kata Eko.

Lebih lanjut ia pun berharap sosialisasi maupun kampanye Pilkada 2020 ini, khususnya Bawaslu dapat memanfaatkan media siar yang sudah mendapatkan izin siar dari KPI Daerah Jawa Timur.

Pada kesempatan ini, juga banyak hal yang didiskusikan, salah satunya mengenai metode kampanye Pilkada melalui media televisi hingga radio.

Selain Eko Rinda, kunjungan jajaran komisioner KPID Jawa Timur juga diikuti oleh Malik Setyawan dan Imanuel Yosha beserta staf.

Sebagai informasi, KPI ini adalah sebuah lembaga independen di Indonesia yang kedudukannya setingkat dengan lembaga negara lainnya yang berfungsi sebagai regulator penyelenggaraan penyiaran di Indonesia.

Editor : Muchtar, Foto : Nanda.

386 Views