Jelang Coblosan 9 Desember, Plt. Bupati Ponorogo Minta Stakeholder Perkuat Koordinasi

Ponorogo (ponorogo.bawaslu.go.id) Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara 9 Desember 2020, menjadi atensi tersendiri bagi Plt. Bupati Kabupaten Ponorogo Dr.H.Soedjarno,MM., ia mengatakan di hari cablosan yang semakin dekat para stakeholder harus memperkuat koordinasi antar lembaga.

“Kewaspadaan dan koordinasi, seperti Patroli pengawasan semakin cepat semakin baik, sebagai upaya sinyal pencegahan, sehingga tidak terjadi pelanggaran.” Ungkapnya saat Rapat Koordinasi Sinergitas Persiapan Pengawasan Pilkada Ponorogo tahun 2020 (Sabtu, 05/12).

Lebih lanjut Dr.H.Soedjarno,MM menambahkan, saat ini berbagai macam informasi terkait Pilkada semakin banyak berkembang di masyarakat utamanya melalui media sosial, juga menjadi hal yang perlu di perhatikan oleh jajaran Bawaslu, Polres dan Kodim 0802 Ponorogo.

“Informasi semakin banyak berkembang, terutama di hari tenang semua harus saling mengingatkan dan koordinasi dan pencegahannya, jangan sampai timbul konflik dimasyarakat.” Jelasnya.

Disisi lain ia pun menegaskan dalam pelaksanaan Coblosan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo tahun 2020, 9 Desember mendatang jajaran penyelenggara dan pemilih harus selalu memperhatikan protokol Covid-19.

“Semua pihak harus disiplin terhadap protokol kesehatan, utamanya saat pilihan nanti, harus pakai masker dan jaga jarak” Pungkasnya.

Dalam acara Rapat Koordinasi Sinergitas Persiapan Pengawasan Pilkada Ponorogo tahun 2020 ini juga turut ditandatangani kesepakatan sinergitas oleh Ketua Bawaslu, Muh.Syaifulloh, Kapolres Ponorogo AKBP Mochammad Nur Azis, Dandim 0802 LETKOL INF Sigit Sugiharto serta Pemkab Ponorogo oleh Dr.H.Soedjarno.MM untuk mengawal dan mengawasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo tahun 2020 agar berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Editor : Muchtar, Foto : Nanda.

228 Views