Kinerja Ditengah Pandemi, Amin Dorong Bawaslu Kabupaten Atur Pola Lembaga

Ponorogo (ponorogo.bawaslu.go.id) Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Moh. Amin mendorong Pimpinan Bawaslu Kabupaten/Kota se Jawa Timur untuk disiplin mengatur pola kinerja di masing-masing lembaga.

Menurutnya, pandemic Covid-19 yang masih melanda Indonesia hingga tahun 2021 ini membutuhkan kebijakan-kebijakan yang tepat, agar kesehatan jajaran tetap terjaga dan disisi lain kinerja lembaga tetap berjalan dengan baik.

“Kondisi Covid ini merupakan tantangan bagi kita, diperlukan disiplin, sepertihalnya dalam mengatur personalia di lembaga.” Ungkapnya saat membuka Rapat Konsolidasi Akhir Perjanjian Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Sosialisasi Surat Edaran mengenai Hibah bersama 19 Bawaslu Kabupaten/Kota penyelenggara Pilkada, di Kantor Bawaslu Ponorogo, Sabtu (27/2/2020)

Sementara, dalam acara yang memperhatikan protokol Covid-19 ini, Anggota Bawaslu Jawa Timur, Eka Rahmawati mengingatkan agar jajaran senantiasa memegang prinsip bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan kewajiban.

Menurut wanita kelahiran Ngajuk ini prinsip tanggung jawab dan akuntabilitas juga sangat penting dalam melaporkan NPHD Pilkada serentak tahun 2020.

“Menjaga akuntabilitas laporan NPHD, menjadi tanggung jawab penting bagi lembaga Bawaslu Kabupaten/Kota.” Tegasnya.

Adapun dalam pembukaan Rapat Konsolidasi Akhir Perjanjian NPHD dan Sosialisasi Surat Edaran mengenai Hibah bersama 19 Bawaslu Kabupaten/Kota penyelenggara Pilkada ini turut serta dihadiri oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Jatim Sapni Syahril serta Ketua Bawaslu Ponorogo, Muh.Syaifulloh.

Editor : Muchtar, Foto : Hendra.

107 Views