Profil Pimpinan

BAWASLU KABUPATEN PONOROGO


Muh. Syaifulloh, S.Ag

Ketua Bawaslu Kab. Ponorogo (Kordiv. SDM)

Muh. Saifulloh, S.Ag lahir di Ponorogo pada 9 Mei 1972, memiliki banyak pengalaman dalam kegiatan Pemilu diantaranya JPPR sebagai fasilitator Voter Education pemilu tahun 1999 wilayah Jatim, fasilitator JAMPPI pemilu tahun 1999 Kabupaten Ponorogo, Koornas JAMPPI Partnership-NDI  tahun 2004, Koornas JAMPPI-UNDP tahun 2004-2005, Panwas pemilihan Gubernur Jatim tahun 2008 sebagai ketua, anggota KPU Kabupaten Ponorogo menempati posisi sebagai devisi sosialisasi, pendidikan, pemilih dan pengembangan lembaga tahun 2009-2014, dan pada periode 2014-2019 menjadi anggota KPU Kabupaten Ponorogo menempati devisi Perencanaan, Data, dan Teknis Penyelenggara. Saat ini dalam menjalankan tugasnya dibantu oleh seorang staf yaitu Wahyudi, SH.

Sulung Muna Rimbawan, S.Pd., M.Si

(Kordiv. Hukum, Data dan Informasi)

Sulung Muna Rimbawan, S.Pd, M.Si. Pria yang akrab dipanggil Sulung ini merupakan Alumni Universitas Airlangga program pascasarjana tahun 2016 jurusan Psikologi. Dalam menjalankan tugasnya, Sulung dibantu oleh tiga (3) orang staf yaitu Imam Muchtar, SE, Mahendra Jati Husada, S.Pd, dan Hendrik Juliyanto, SH.

Juwaini, S.Pd.

(Kordiv. Pengawasan, Hubungan Masyarakat & Hubungan Antar Lembaga)

Juwaini, S.Pd, Pria kelahiran Ponorogo 20 Juni 1982 ini memiliki banyak pengalaman dalam praktisi Pemilu diantaranya menjadi KPPS di TPS, Pengawas Pemilu Pemilihan Gubernur Jawa Timur tahun 2013, serta menjadi Pengawas Pemilu Pemilihan Legislatif pada tahun 2014. Dalam menjalankan tugas dan pekerjaannya di Bawaslu Kabupaten, Juwaini dibantu oleh dua (2) staf yaitu Fernandi Aris Stiawan, S.Pd dan Isnaning Tyas, S.Pd.

Marji Nurcahyono, SH.I

(Kordiv. Penindakan Pelanggaran)

Marji Nurcahyono, SH.I menduduki devisi Hukum Penindakan Pelanggaran. Pria yang akrab disapa Marji ini pernah menjadi narasumber pada kegiatan Jaringan Pendidikan Pemilih Rakyat atau JPPR pada tahun 2014. Sebelum bergelut di nahkoda Bawaslu Kabupaten ini, Marji berprofesi sebagai Guru di lembaga pendidikan tingkat MA yang beralamatkan di Ds. Sendang Drajat kec. Jambon. Dalam bidang sosial, pria ini pernah menjabat sebagai ketua lembaga Kesejahteraan Sosial Anak masa jabatan 2007-2017. Dalam menjalankan  tugasnya di Bawaslu Kabupaten, Marji dibantu oleh seorang staf yaitu Amrul Sabrina S.P.

Widi Cahyono, SAP

(Kordiv. Penyelesaian Sengketa)

Widi Cahyono, SAP. lahir di Ponorogo pada 05 Maret 1981, pernah menjadi aktivis KIPP menjabat sebagai ketua cabang Ponorogo masa jabatan 2010-2015 dan wakil ketua KIPP Jawa Timur masa jabatan  2015-2018. Sebelum menahkodai Bawaslu Kabupaten Ponorogo, Widi menjadi anggota Panwaslu Kabupaten pada tahun 2015 dan tahun 2017. Dalam menjalankan tugasnya di Bawaslu Kabupaten, Widi dibantu oleh seorang staf yaitu Elva Nanda Lahuri.



2.763 Views