Lompat ke isi utama

Berita

Supervisi di Kecamatan, Pimpinan Bawaslu Minta Jajaran Ciptakan Lingkungan Kerja yang Nyaman

Ponorogo (ponorogo.bawaslu.go.id) Pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ponorogo meminta jajaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslu) untuk menciptakan lingkungan kerja yang positif dan nyaman.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Ponorogo, Bahrun Mustofa saat melakukan supervisi kelembagaan di kantor Panwaslu Kecamatan Pudak, Kamis (5/10/2023).

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Pimpinan Bawaslu Widi Cahyono dan Jenny Susanto didampingi jajaran staf sekretariat serta turut diikuti Panwaslu Desa se-Kecamatan Pudak.

“Dengan lingkungan kerja yang bersih dan nyaman, maka akan memunculkan aura positif dan itu akan menunjang kelancaran dalam menjalankan kinerja pengawasan di lingkungan panwascam.” Ungkap Bahrun.

Selain itu menurut Bahrun menjaga komunikasi dan koordinasi dengan jajaran Pengawas Desa (PD) juga penting dilakukan, mengingat PD merupakan struktur pengawas ditingkat Bawah yang berhadapan langsung dengan peserta Pemilu dan masyarakat pemilih. “Dengan koordinasi yang baik, saya yakin kinerja-kinerja kita akan terkelola dengan maksimal.” Terangnya.

Senanda disampaikan Widi Cahyono, Anggota Bawaslu Ponorogo bahwa kinerja-kinerja pengawas Pemilu harus didokumentasikan dengan baik, dokumen hasil kinerja ini merupakan arsip Negara yang harus dikelola dan disimpan dengan baik untuk diserahkan ke Bawaslu Kabupaten saat masa kerja jajaran adhoc selesai.

Pria yang membidangi Divisi SDMO ini berpesan bahwa jajaran penyelenggara harus menjaga integritasnya dan tetap teguh pada tugas fungsi adhoc yang sudah diatur dalam Undang undang, mengingat tahapan Pemilu yang semakin padat mengharuskan Pengawas benar-benar memahami tupoksi dan regulasi.

Widi pun mengaku secara bertahap akan melakukan supervisi seluruh Kecamatan untuk melihat keadaan dan kondisi masing masing kantor sekretariat serta kendala dan permasalahan yang dihadapi Jajaran, agar pelaksanaan kinerja pada Pemilu 2024 berlangsung dengan maksimal. (Humas).

Tag
Berita