Lompat ke isi utama

Berita

Di Kantor PBB, Bawaslu Ponorogo Ajak Parpol Jeli Pahami dan Taati Aturan Pemilu

Ponorogo (ponorogo.bawaslu.go.id) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ponorogo mengajak partai politik peserta Pemilu tahun 2024 bersama memahami dan mentaati aturan kepemiluan serta sering berkoordinasi dengan jajaran pengawas Pemilu terkait hal yang boleh dan tidak diperbolehkan dalam tahapan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Ponorogo, M.Bahrun Mustofa saat melakukan kunjungan di Kantor DPC Partai Bulan Bintang (PBB) melalui program Bawaslu Menyapa, Kamis (12/10/2023). Didampingi Anggota Bawaslu, Jenny Susanto dan jajaran staf sekretariat, kunjungan diterima langsung oleh Ketua PBB Ghufronuddin beserta jajaran pengurus.

“Mentaati aturan serta membangun koordinasi yang baik antar stakeholder dan penyelenggara Pemilu ini penting kita lakukan, agar bersama kita dapat mensukseskan Pemilu dan menekekan pelanggaran selama tahapan.” Ungkap Bahrun.

Lebih lanjut, program Bawaslu Menyapa ini sebagai ajang untuk membangun koordinasi serta silaturahmi dengan stakeholder dan peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Ponorogo. Kunjungan kerja resmi Bawaslu ini direncanakan menyasar ke seluruh partai politik yang ada di Ponorogo. Tujuannya untuk menjalin hubungan baik dengan peserta Pemilu sehingga terselenggara Pemilu yang sukses dan lancar.

Mentaati aturan serta membangun koordinasi yang baik antar stakeholder dan penyelenggara Pemilu ini penting kita lakukan, agar bersama kita dapat mensukseskan Pemilu dan menekekan pelanggaran selama tahapan.” M. Bahrun Mustofa (Ketua Bawaslu Ponorogo)

“Teman-teman (parpol) di tingkat Kecamatan/Desa juga dapat berdiskusi dengan kawan-kawan jajaran Bawaslu di tiap tingkatan terkait regulasi baik Undang-Undang, Peraturan KPU (PKPU), serta Perbawaslu.” Jelasnya.

Seperti hal nya terhait tahapan jadwal kampanye yang masih belum dimulai, namun agar aktifitas parpol tidak dimaknai sebagai aktifitas melakukan kampanye oleh penyelenggara Pemilu, maka penting untuk memahami aturan, meski aturan terbaru kampanye terkait Pemilu 2024 masih diatur KPU.

Sementara Ketua PBB Ghufronuddin mengucapkan terima kasih atas kunjungan jajaran Bawaslu Ponorogo di Sekretariat DPC Partai Bulan Bintang (PBB). Ia juga berharap agar demokrasi di Ponorogo tahun 2024 berjalan dengan kondusif dan lancar.

Disisi lain Ghufron juga menyoroti alat peraga sosialisasi (APS) partai politik di Ponorogo yang tidak sesuai aturan dan menggangu estetika lingkungan, menurutnya hal tersebut perlu di lakukan upaya penertiban oleh stakeholder terkait. (Humas).

Tag
Berita