Lompat ke isi utama

Berita

Peringati Hari Santri Nasional, Jajaran Bawaslu Ponorogo Gunakan Seragam Santri Selama Sepekan

Ponorogo (ponorogo.bawaslu.go.id) Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Ponorogo, M.Bahrun Mustofa meminta jajaran pimpinan dan sekretariat Bawaslu Ponorogo menggunakan pakaian dinas seperti santri selama sepekan kedepan. Hal tersebut untuk memperingati Hari Santri Nasional tahun 2024.

“Bahwa hari ini kita mengenakan pakaian muslim untuk memperingati Hari Santri Nasional dan saya berharap melalui momentum yang baik ini  kita dapat meneladani para pendahulu kita, para santri dan pahlawan yang turut andil dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia tercinta.” Ungkap Bahrun saat mempin giat apel pagi, Senin (16/10/2023).

Lebih lanjut penggunaan seragam yang identik dengan santri ini dalam rangka menindaklanjuti surat himbauan dari Sekretriat Daerah Kabupaten Ponorogo Nomor 800/797/405.01.2/2023, yang menghimbau dinas instansi vertikal, pimpinan perusahaan dan masyarakat kabupaten Ponorogo untuk memakai pakaian muslim mulai tanggal 16 dampai 24 Oktober 2023.

Peringatan hari santri ini, mari kita jadikan momentum untuk memperkokoh jiwa nasionalisme kita dengan semangat untuk bekerja memberikan yang terbaik guna mensukseskan Pemilu Tahun 2024.” M.Bahrun Mustofa (Ketua Bawaslu Kabupaten Ponorogo).

Bahrun juga menambahkan bahwa peringatan Hari Santri bukanlah milik santri semata, hari santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan. Karena itu semua masyarakat Indonesia, apapun latar belakangnya, untuk turut serta ikut merayakan Hari Santri. Merayakan dengan cara napak tilas perjuangan santri menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia.

“Dalam peringatan hari santri ini, mari kita jadikan momentum untuk memperkokoh jiwa nasionalisme kita dengan semangat untuk bekerja memberikan yang terbaik guna mensukseskan Pemilu Tahun 2024.” Terangnya.

Sebagai informasi, bertindak sebagai pemimpin apel pagi, Koordinator Sekretariat Bawaslu Ponorogo, Jaka Wardaya serta diikuti jajaran staf sekretariat yang dalam kegiatan apel seluruh peserta apel pagi semarak serentak mengenakan baju muslim, berpeci dan sebagian bersarung untuk pegawai yang laki-laki dan untuk yang perempuan menyesuaikan sesuai identitas santri. (Humas).

Tag
Berita