Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Ponorogo Laksanakan Pembentukan Panwascam Peserta Existing untuk Pemilihan 2024

existing

Saat ini, Bawaslu Kabupaten Ponorogo sedang melaksanakan seleksi Pembentukan Panwaslu Kecamatan Kategori Peserta Existing yang berlangsung s.d tanggal 02 Mei 2024. 

Ponorogo (27/04) Bawaslu Kabupaten Ponorogo bersiap menghadapi jalannya tahapan Pemilihan Tahun 2024 (Pilkada) dengan membentuk Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) guna meningkatkan kualitas pengawasan dalam mempersiapkan pengawasan Pemilihan (Pilkada) serentak tahun 2024 di Kabupaten Ponorogo. Saat ini, Bawaslu Kabupaten Ponorogo sedang melaksanakan seleksi kategori Panwaslu Kecamatan existing.

Dalam hal ini terdapat beberapa ketentuan dalam perekrutan Panwascam, yaitu :

  1. Peserta seleksi Panwascam terdiri dari 2 kategori yaitu:

    Peserta existing (peserta yang berasal dari Anggota Panwaslu Kecamatan yang saat ini telah dan/atau sedang melaksanakan tugas untuk pengawasan Pemilu tahun 2024).

    Peserta pendaftar baru (peserta yang tidak termasuk/buka Anggota Panwaslu Kecamatan pada Pemilu tahun 2024).

  2. Peserta existing mengikuti penilaian evaluasi kinerja yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten/Kota dengan standar evaluasi yang telah ditetapkan.
  3. Peserta pendaftar baru mengikuti tes sesuai dengan rangkaian tahapan seleksi.
  4. Peserta existing yang tidak memenuhi syarat maka tidak dapat mendaftarkan diri menjadi peserta baru pada seleksi calon anggota Panwascam.

Saat ini, Bawaslu Kabupaten Ponorogo sedang melaksanakan seleksi kategori Panwaslu Kecamatan existing.

Untuk proses keterpenuhan syarat Panwaslu Kecamatan Peserta Existing mulai dari penerimaan dan verifikasi berkas administrasi, evaluasi penilaian kinerja sampai dengan penetapan nama yang memenuhi syarat dilaksanakan pada tanggal 23 April s.d 2 Mei 2024. 

“Pembentukan Panwascam Existing ini untuk menyiapkan tenaga ad-hoc dalam rangka Pemilihan (Pilkada) yang akan berlangsung pada November 2024. Kita berharap seluruh peserta benar-benar mempersiapkan diri sebagai Pengawas Pemilu yang berintegritas, akuntabilitas serta memiliki wawasan kepemiluan untuk menghasilkan hasil pengawasan yang juga baik dan berintegritas,” ujar M. Bahrun Mustoda Ketua Bawaslu Ponorogo.

Informasi terkait rekrutmen bagi pelamar dapat diperoleh langsung dengan mengunjungi Kantor Bawaslu Kabupaten Ponorogo maupun melalui media sosial Bawaslu Kabupaten Ponorogo.

Bawaslu Ponorogo