Lompat ke isi utama

Berita

Cek Gudang Logistik Pemilu 2024, Ini Imbauan Bawaslu untuk KPU Ponorogo

Ponorogo (ponorogo.bawaslu.go.id) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ponorogo mengecek langsung kesiapan lokasi penyimpanan logistik oleh KPU untuk tahapan Pemilu serentak tahun 2024, Selasa (31/10/2023).

Pengawasan dan pengecekan gudang logistik yang bertempat di Kecamatan Babadan ini dilakukan oleh jajaran pimpinan Bawaslu Widi Cahyono, M.Bahrun Mustofa dan Miftachul Asror bersama jajaran staf. Turut hadir dilokasi Ketua KPU Ponorogo, H.Munajat serta jajaran sekretariat KPU Ponorogo.

Anggota Bawaslu Ponorogo, Widi Cahyono disela kunjungan menyatakan bahwa Pemilu menjadi bagian penting dan membutuhkan langkah-langkah persiapan yang baik dan cermat agar tahapan Pemilu berjalan adil, bebas dari gangguan, dan sesuai dengan aturan.

Tujuan dari pengawasan dan pengecekan kesiapan gudang logistik oleh KPU Ponorogo ini adalah untuk memastikan kesiapan gudang tempat diletakkan ya logistik Pemilu tahun 2024. “Bawaslu memastikan bahwa KPU Kabupaten Ponorogo telah memiliki sarana dan prasarana yang sesuai ketentuan, terpenuhi dari aspek keamanan dan kelayakan. Sehingga kedepan seluruh persiapan tahapan logistik Pemilu dapat berjalan dengan lancar, sesuai dengan regulasi yang berlaku dalam penyimpanan logistik Pemilu Tahun 2024 karena Logistik merupakan unsur yang sangat vital dalam menunjang kelancaran serta kesuksesan pelaksanaan proses Pemilu” Pungkasnya.

Sementara dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Ponorogo, H.Munajat menyampaikan bahwa saat ini terdapat 2 (dua) Gudang dengan kapasitas besar yang dapat digunakan untuk menampung logistik pemilu. Menurut  Munajat nantinya Gudang-gudang tersebut akan menampung seluruh logistik Pemilu untuk 21 Kecamatan di Kabupaten Ponorogo.”Durasi atau lama sewa kontrak yaitu dua tahun, sehingga dapat dipergunakan hingga penyelenggaraan Pilkada nantinya.” Ungkapnya. (Humas).

Tag
Berita