Lompat ke isi utama

Berita

Di Ponorogo, Bawaslu RI Ajak Masyarakat Turut Kawal Pemilu Serentak 2024

Ponorogo (ponorogo.bawaslu.go.id) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia menggelar sosialisasi Pengawasan Penyeleggaraan Pemilihan Umum serentak tahun 2024 di Kabupaten Ponorogo, Kamis (26/10/2023).

Bertempat di Hall Amaris Hotel, kegiatan sosialisasi digelar selama 2 (dua) hari Kamis dan Jumat 26-27 Oktober 2023. Sosialisasi menghadirkan narasumber Drs. Supriyanto dari Komisi II DPR RI serta turut dihadiri Pimpinan Bawaslu Ponorogo, M.Bahrun Mustofa, Jenny Susanto dan Miftachul Asror, serta mengundang elemen masyarakat di Ponorogo.

Dalam paparanya, Drs. Supriyanto menyampaikan Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. Masyarakat yang telah mempunyai hak memilih atau pemilih akan mendapat 5 jenis surat suara. 5 surat suara itu terdiri dari pasangan capres-cawapres hingga caleg DPR RI.

Menurutnya Pilpres adalah pilihan yang paling ramai dan rentan konflik, lebih menghangat dan menjadi sorotan banyak orang. Hal ini bisa menjadi kerawanan dalam Pemilu dan harus menjadi perhatian karena waktu Pemilihan Umum untuk presiden dan wakil presiden menjadi panjang dan berpotensi berlangsung dalam 2 putaran.

Drs. Supriyanto menakankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam menghadapi moment 5 tahunan ini, disisi lain ditengah perkembangan teknologi informasi seperti sekarang masyarakat juga harus pandai menyaring informasi terutama mengenai dinamika politik menjelang Pemilihan Umum, karena banyak informasi yang bebas menyebar luas melalui perangkat telephone. (Humas).

Tag
Berita