Lompat ke isi utama

Berita

Kawal Proses Rekap Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan, Bawaslu Ponorogo Lakukan Pengawasan Melekat

peng

Pengawasan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara di tingkat Kecamatan

"Saat ini Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara telah masuk pada proses rekapitulasi suara, yaitu rekapitulasi di tingkat Kecamatan. Untuk tingkat kecamatan ini, proses pengawalan dan pengawasan akan lebih dimaksimalkan, dan untuk panwas kecamatan kami instruksikan untuk lebih ekstra dalam melakukan pengawasan melekat (Waskat)" Tegas Bahrun Mustofa disela giat monitoring Rekapitulasi Penghitungan Suara di Kecamatan Balong pada tanggal 21 Februari 2024 bersama dengan jajaran pimpinan serta staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Ponorogo. 

pengggg

Lebih lanjut Bahrun menegaskan agar jajaran Panwascam hingga PKD untuk senantiasa berkoordinasi untuk memaksimalkan pengawasan dan penyelesaian kendala di lapangan“Seluruh pengawas tingkat kecamatan, kelurahan, desa yang masih bertugas, mengawasi terus jalannya proses rekapitulasi suara serta kami minta jajaran Panwaslu Kecamatan beserta PKD agar selalu update informasi dan konsultasi bersama pimpinan Bawaslu Kabupaten Ponorogo jika terdapat persoalan di lapangan” Pungkasnya.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Ponorogo mulai melakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat kecamatan sejak tanggal 20 Februari 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Ponorogo M. Bahrun Mustofa menyebutkan bahwa pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Ponorogo secara umum telah berjalan dengan lancar dan baik "Pengawasan terus kita lakukan sampai rekapitulasi di kabupaten. Bawaslu Ponorogo sudah mengerahkan pengawas sejak dari awal tahapan sampai dengan tahapan pemungutan dan penghitungan suara dengan melibatkan seluruh Panwascam di 21 Kecamatan dan 2.893 Pengawas TPS yang tersebar di Wilayah Kabupaten Ponorogo". Pungkasnya

M. Bahrun Mustofa berpesan kepada pengawas kecamatan untuk menjaga kesahatannya selama melaksanakan pengawasan, terutama pada pengawasan rekapitulasi suara ini. 

penggggggggggg

 

Humas Bawaslu Ponorogo