Lompat ke isi utama

Berita

Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten, Bawaslu Ponorogo lakukan Pengawasan Melekat

Rapat

Bawaslu Kabupaten Ponorogo melakukan Pengawasan melekat Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Ponorogo yang bertempat di Gedung PGRI Ponorogo, pada Selasa s.d Rabu (27 Februari s.d 29 Februari 2024).

jpgggggg

Pelaksanaan Tahapan Pemilu Tahun 2024 sudah hampir dipenghujung akhir. Setelah berlangsungnya Tahapan selama hampir 22 bulan lamanya KPU dan Bawaslu menyiapkan perhelatan akbar pesta demokrasi Pemilu tahun 2024. Tahapan Pemilu berikutnya yang paling banyak ditunggu oleh publik yaitu hasil dari pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024.

Untuk itu, Bawaslu Kabupaten Ponorogo melakukan Pengawasan melekat Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Ponorogo yang bertempat di Gedung PGRI Ponorogo, pada Selasa s.d Rabu (27 Februari s.d 29 Februari 2024).

jpg

Hadir pula dalam kegiatan ini antara lain Ketua KPU Kabupaten Ponorogo beserta anggota, Ketua Bawaslu Kabupaten Ponorogo beserta Anggota, Kapolres Ponorogo, Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo, Dandim 0802/Ponorogo, Keoala Kejaksaan Negeri Ponorogo, Pimpinan Partai Politik Peserta Pemilu beserta saksi, PPK dan Panwascam Se-Kabupaten Ponorogo.

Rapat pleno tersebut merupakan bagian dari proses penghitungan suara pemilihan umum yang telah dilaksanakan pada 14 Februari 2024 lalu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Ponorogo, M. Bahrun Mustofa dalam kesempatan ini menegaskan pentingnya menjaga transparansi dan integritas dalam proses rekapitulasi suara untuk memastikan keabsahan hasil pemilihan umum.

jpgg

“Kami sebagai Bawaslu akan terus melakukan pengawasan secara ketat dan profesional untuk memastikan bahwa proses rekapitulasi suara berjalan dengan baik serta sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” Tegas Bahrun disela melakukan Pengawasan melekat Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Ponorogo tersebut.

Lebih lanjut Bahrun menyatakan bahwa kami mengawasi untuk memastikan agar dalam proses berjalannya Rapat Pleno tersebut telah sesuai ketentuan yang berlaku serta sebagai upaya menjamin demokrasi yang lebih baik

“Kami menghadirkan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Ponorogo untuk bersama-sama mengawasi jalannya rapat pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat kabupaten" jelas Bahrun

jpgggg

Humas Bawaslu Ponorogo