Lompat ke isi utama

Berita

Susun Strategi Pemberitaan, Lolly Tekankan Publikasi Berita Harus Faktual dan Aktual

LS

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bertajuk Strategi Pemberitaan Tematik Menjelang Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

Bawaslu Kabupaten Ponorogo berkomitmen menghadirkan pemberitaan yang faktual dam aktual Pemilu Tahun 2024. Hal tersebut sesuai dengan arahan dari Koordinator Divisi Pencegahan Parmas dan Humas, Lolly Suhenty S.Sos.I., M.H. menekankan untuk mewujudkan visi Bawaslu sebagai lembaga pengawas Pemilu terpercaya."Kepercayaan Publik terhadap Bawaslu dapat terbangun dengan menyajikan hasil kerja kerja pengawasan secara faktual dan aktual, sehingga kerja kehumasan menjadi bagian pekerjaan inti bukan hanya komplementer guna membentuk perspektif masyarakat terhadap hasil kerja pengawasan.


Srikandi Bawaslu ini menambahkan bahwa "Kehumasan bukanlah kerja sampingan, melainkan menjadi bagian utama yang mengkomunikasikan hasil kerja pengawasan kepada publik. Informasi yang disampaikan harus faktual, aktual, menarik, memberi manfaat, dan tidak berpihak," tegas Lolly Suhenty dihadapan seluruh peserta rapat.

rapat

Arahan tersebut disampaikan pada giat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bertajuk Strategi Pemberitaan Tematik Menjelang Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI pada tanggal 02 s.d 04 Februari 2024 di Jakarta.
Senada dengan Hal tersebut, Kepala Biro Hukum dan Humas Bawaslu, Agung B.G. Indra Atmaja menyampaikan bahwa kegiatan Rakornas ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas publikasi hasil kerja pengawasan dan pencegahan menjelang hari H Pemungutan Suara.
Bawaslu RI mendorong agar Bawaslu Kabupaten/Kota menjadikan media sosial sebagai sarana yang hidup dan dinamis dengan melibatkan komentar dan share menjadi bahan evaluasi dalam penyajian konten media sosial.

(Humas Bawaslu Ponorogo)